Minggu, 08 September 2013

TRIMASKETIR BEGIN Part 1c

            


   Gue pun sampe di toilet, gue udah gedor gedor pintu toilet tapi si han tetep ga nyaut, juga, terpaksa pintu gue dobrak. * prak * suara pintu kedobrak ama gue, sehinggan buat ev dan dimz dateng ke toilet. Gue masuk ke toilet, di toilet terlihat martahan yang tergeletak diatas wc duduk, air berceceran kemana mana, jendela toilet yang terbuka dan bertiup angin dari sana, gue ngeliat mulut han berwarna merah, apa yang sebenarnya terjadi sama han, kanapa dia tergeletak, apa ada yang macam macam sama dia. Tapi sekelebat atau sekilas gitu gue ngeliat bayangain hitam di luar jendela kamar mandi, sosok seorang berambut panjang ( yang gue aneh itu kenapa di kamar mandi dirumah ev kalo mandi bisa diintip orang gitu? atau sekalian amal?). Gue secara sigap mendekati tapi bayangan itu hilang.


Ev  : Han, kamu knp? ( sambil nangis )
Dims  : ini adalah misteri ruang tertutup ( berlagak seperti detektive conan dan mengambil kaca pembesar)
Boy  : Woi...dimz, itu kaca mata gue ngapa lu ambil? ( sambil merebut kembali kacamata gue dari tangan dimz )
Dimz : oopss..maaf salah ambil, ( dan dia ngambil kaca lagi)
Ev  : Dimz, itukan kaca cermin toilet gue!
Dimz  : maaf, salah ambil lagi ( karna saking malunya dia membuka kolornya dan memasangkannya kekepalanya )
Boy  : Dimz, lu bener bener ya!..itu kolor gue,, cepet balikin..( sambil menutup tubuh bagian bawah dengan hordeng jendela kamar mandi)
Ev  : Han, kamu kenapa?? hiks..hiks..( masih nangis )
Boy  : Han, lu kenapa?? hiks..hiks...( ga tau gue nangis kenape )
Dimz : temen temen jangan bergerak , gue ngeliat jejak mencurigakan, ( sambil menyoroti dengan kaca pembesarnya)
Boy : Kenape ga boleh gerak ? tapi sebelumnye, balikin dulu kolor gue,dingin nh (masih dibalik horden)
Dimz  : pokoknye jangan gerak.. gue menemukan motif pembunuhan ini..
Han  : Siape yang dibunuh Dimz ? ( bangun sambil ngupil )
Dimz  : si Han, ,,lu jangan gerak..( belum sadar juga klo han udah bangun)
Han  : emg gue knpe dimz? ( tampang begonye keluar sambil ngupil)
Dimz  : Lu, tadi dibunuh sama seseorang( dan dia mulai terdiam sejenak )....se...se....se...
Han  : Sepuji?
Dimz  : Tidak.....
Han  : makan sehari hari ?
DImz : bisa jadi..
Han  : Sekong keju
Dimz : Tidak
Han  : Manusia?
Dimz : Bukan
Hna  : jin?
DImz : bisa jadi
Boy : Setan....cepet balikin kolor gue,,( sambil ngambil secara paksa kolor gue yang dikepala si dimz )
Dimz : iyaaaaaaaaaaaaaaaaa ....se...se...setannnnn...
Han  : mane setan mane setan? ( panik ga jelas )
Dimz : lu setan...
Han  : bisa jadi...
Boy  : woi..kalian udah kek main game bego ini.( sambil memasang kembali kolor gue)
Ev  : wow....( terpana memandang gue)
Boy : weits..lu kenape? ga liat yang aneh aneh kan? ( gue lupa disitu ada cewek )
Ev  : beatiful ( masih terpana, ga tau terpana kenape)
Han  : yang, kamu kenpa? ( masih sambil ngupil, mulut penuh warna merah)
Ev  :, syukur deh kamu ga kenapa kenapa,, hiks,,,hikss( tiba tiba nangis lagi nih cewek )
Han : kamu kenapa nangis?
Ev  : makanan dirumah aku abis yang( sangkain gue die nangis karna han,, cewek labil )
Han : ga papa..aku udah kenyang kok( sambil ngelus ..ngelus perut buncitnya )
Boy : Gue masih laper cuiy...
Dimz : emg lu makan apa dari tadi siang kan kita belum makan apa apa? ( sambil melihat buku skejulenye,karna semua kegiatan kita dicatat ama dia disana)
Han : tadi kan gini ceritanya,,,( sambil ngupil tapi ini ngupilnya aneh, tangannya ga masuk kehidungnya dia, tapi masuk ke hidungnya si Ev ), tadi kan gue niatnye pengen kencing sekalian cuci tangan, tapi sesampenye di dalam toilet gue nemuin satu botol saus pedas manis asem asin rame rasanya.
Ingatan Mr.Han : beuh,, apaan nih...( sambil nyobain), enak juga.....
Beberapa menit kemudian,,,palingan cuma satu menit gitu deh,,,buahgg..( suara sendawa han), wah,,,kenyang,,selanjutnya ketempat anak anak deh...tapi kok perut gue capek gitu, yah,,duduk dulu ah( duduk diatas toileh duduk, ya iyalah diatas toilet duduk ,klo diatas toilet jongkok ya jongkok klo di atas toilet diri ya pikir aje sendiri)
Han : Dan akhirnya gue ketiduran sebentar deh...Hahahahahah( ketawa dengan kenyangnya)
Boy : Bagi dong sausnye, gue juga laper nih( kali ini , gue bego atau kenape ya?_)
Dimz : Terus anak yang lu liat tadi siape boy?
Boy  : ga tau gue,, orang cuma sekilas gitu!
Ev  : eh...kok udahan boy? ( ini maksudnya apa)
Boy  : udahan apa ev?
Ev  : sudah, lupa kan saja, (sambil menutup hpnya yang nyorot ke gue),,hehehehe, ( ketawa jahat)
Boy  : oh..ya udah, gue laper nih, cari warung yuk?
dimz : yuk...

        KIta berempat pun meninggalkan toilet dan menuju ke ruang tengan ditempat dimana si veve sedang mengumpulkan ingatannya.
Veve  : Kalian kok lama banget sic nyari hannya? aku udah jamuran ini disini nungguin kalian.( ga tau gimne dia dapetin tuh jamur)
Ev  : kita kan cuma sekitar 15 menitan di kamar mandi, masa kamu udah jamuran gitu?( bertanya dengan herannya )
Boy : sekarang udah ingat papa belum veve? ( masih berusaha ngibulin veve biar bisa disuruh kewarung beli makan )
Veve  : papa ku ga kurus kayak kamu, tapi papa ku yang itu ( sambil nunjuk ke dimz, nih amnesia atau modus)
Dimz  : tolong ambil stik baseball, cepetan ,
Boy  : buat apaan?
Dimz  : buat ngembaliin ingatan nih orang...( kesel )
Veve : hei,,hei,,aku becanda kok, sekarang aku udah ga pusing!
Ev  : syukur deh,,( napas legah)
Veve  : teman temin, maaf ya
Ev  : Maaf kenapa?
Veve  : makanan kamu yang ngabisin itu aku semua,
Boy  : apa ?    ( mata gue udah mulai jadi merah )
Veve  : iy,,dari ayam, rendang, tahu , tempe
DImz  : Beneran ? ( sambil kesel juga dan matanya juga udah mulai merah )
Veve  : iy,,semur jengkonya juga, bahkan aku ga sengaja makan garpunya, liat aja garpunya tinggal sepero karna kau udah kekenyangan..
Ev  : wah..iya..garpunya tinggal setengah ( ngambil barang bukti dari dapur )
Boy  : mana sini buat gue, garpunya ( sambil nyoba makan garpu), ga bisa digigit kok..
Dimz : Boy,, siap? ( dimz udah megang garpu dan pisau cincang )
Boy  : siap cuiy...( gue juga udah bawa Pisau ama gergaji)
DImz  : ayo kita mutilasi orang ini..( wajah gue dan dimz seketika berubah jadi jahat)
Han  : Stop....ada yang mau saus? ( sambil menawarkan saus sisaanye tadi )
BOy n Dimz : tiiiiiiidddaaaakkkk......

       Tok...Tok...Tok...terdengar suara pintu diketok seseorang,,,,Tok...Tokk...Tok...terdengar lagi suara itu..
Boy  : jangan di buka, mungkin itu sosok hitam yang tadi dijendela kamar mandi ( paranoid)
Han  : Ehmm....( sambil ,,yah,,taulah kebiasaannya )
Ev   : sekarang udah jam brapa? ( bertanya ke semua )
Dimz  : Jam 18.30 Wib, ( sambil membuka bukunye )
Boy  : Wah..keren lu dimz, liat jam di buku..( terkagum )
Dimz : kagak kali,,,noh,,ada jam di belakan lu! ( sambil membaca bukunya )
Boy  : terus lu buka buku buat apaan?
DImz : yah, gue pengen liat skejule kita selanjutnya.....
Ev  : eh..itu bokap dan nyokap aku udah pulang..
Boy : Bokap dan nyokap kamu, bokap dan nyokap aku juga ya?
Ev  : Bukan...
Dimz : Bisa jadi..( masih dikira games oon itu kayaknya )
Han  : Oh..udah pulang ya, ya udah aku bukain pintu.( sambil berjalan ke pintu depan )

     ssreeettt...( suara pintu terbuka ), dan terlihatlah dua orang sosok yang sudah tua, namanya juga orang tua..
Han  : Malam om,,tan...( sambil bersalaman dengan tangannya yang bekas ngupil, sungguh jorok)
Bokap ev  : Eh..nak han,, dari tadi? ( dengan nada ngebass )
Nyokap ev : Ev nya mana han? ( dengan nada tinggi )
dan dari belakan kedua orang tuanya ev, muncul sesosok lagi..dan berkata " eh..Kak han " ( dgn nada sedang )
Han  :,iy om, dari tadi, itu tan evnya didalem ama temen temen, hei pupu...( pupu adalah adiknya si ev, umurnya sekitar 17 kalo ga 18 belas gitu, kalau ga mau ketoko sebelah aja)
Nyokap ev: Oh,,didalam ya? ( dengan nada tinggi)
Bokap ev : Oh...lagi pada main ya ? ( dengan suara bass )
Pupu : kak han , sama kak ev aja ? ( dengan suara sedang , kalo digabung, bokap, nyokap dan adiknya ev bisa di bentuk jadi vokal grup )
Han  : enggak kok, ada banyak temen kaka didalem...oh,iy, tante, om, silakan masuk , anggep aja rumah sendiri ( ini maksudnya han apa )
         Ternyata bokap dan nyokapnya si ev pulang dan ternyata juga bawa makanan yang banyak,akhirnya gue, dimz, dan han bisa makan, dan pengalaman hari inipun ga bakal gue inget karna, males gue ingetnye, ntar penuh lagi otak gue, tapi yang penting malam ini gue makan enak, ada martabak telor, gulai, rendang, dendeng, ikan tri, dan lele, ini tiap hari bokap dan nyokapnya ev bawa makanan kayak gini? kalo iy gila juga, banyak banget. Oke nantikan ceritan Trimasketir selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar