Kamis, 22 Agustus 2013

TRIMASKETIR BEGIN Part 1b

             Dan ev pun membuka tudung nasi tersebut, piring piring yang berasa didalam tudung nasi itupun terlihat bersinar.........ev berkata dengan bangganya : " tada "..... gue, dan dimz tercengan, sedangkan si veve masih mandangin si dimz...... piring piring bersinar dengan indahnya, tapi ada sesuatu yang aneh....kami semuapun terkejut karna yang ada dipiring piring itu semuanya hanya piring yang dan sisa tulang dari ayam, kuah dari opor, bumbu-bumbu dari tahu dan tempe, bahkan nasi yang ada dibakul hanya tinggal nasi di sendoknya. Ev pun terkejut setengah mati ( kayaknya dikebanyak nonton sinetron, alias lebay ).

Ev : gila, kok makanannya pada ilangan gini, tadi pas aku belum ketempat kalian makanannya banyak kok siembak buatnya ( sambil berkata dengan mata berkaca-kaca ke gue dan dimz)
Boy : yah...makanannya habis ( *prut*,suara usus gue yang bergesekan karna laper)
Dimz  : yah..udah ga papa kalau emang udah habis mau bagaimana lagi ( berkata dengan bijaksananya)
Ev  : tapi, tapi tadi siang emg ada kok kan bikin banyak ( masih nangis meratapi makanannya, mungkin dia merasa salah besar kali)....aku kan ga enak sama kalian, kalian udah jauh jauh dateng kesini ( masih nanggis )
Dimz : sudah,, ga papa!!( contoh pria baik )
Boy  : wah., ev tadi katanya banyak makanan, udah laper nih( ga mentingin perasaan cewek , kacau emg gue)..
Dimz  : jangan gitu boy, kan dia juga ga tau kalo makanannya bakal habis gini ( bener bener contoh pria baik),,
mau tau apa yang dilakukan si veve?.. mau tau, mau tau?,,, sic veve sedang memegang megang atau kayak memeluk gitu, memeluk bahunya dimz masih sambil terpesona...
Ev  :..hiks.,,hiks,,tapi kan,,tapi...( kasihan juga sic kalau dia nangis terus )..
Boy  : ya udah ( weist udah mulai mau jadi pria baik)...kalau gitu ev harus tanggung jawab!..( baru aje gue muji diri sendiri, hadeuh, knp karakter gue begini ya)..kan kamu udah ngundang kita,,jadi kamu harus tanggung jawab( ngomong dengan wajah serius)
Dimz  : udah,,udah boy, lu ga boleh gitu...ini apaan sic( mengerak gerakan bahunya),,
   " prak" terdengar suara cukup keras dari dimz, ternyata dimz membenturkan bahukannya ketembok untuk melepaskan pelukkannya veve, kepala veve pun berdarah..
veve  : aduh..(sambil memegang kepalanya )
Dimz  : maaf, maaf aku ga sengaja( jelas jelas disengaja benturin badannya ketembok), tadi tangan kananku gatel ( keren nih orang, garuk tangan pake tembok )
Veve  : ga papa kok dimz ( menjawab dengan senyumannya ke dimz), kepala ku hanya terbentur kok ( meraba kepalanya ),
Boy  : eh,, ve kepala lu kenapa tuh? kok ada darah gitu ? ( sambil nunjuk )
Ev : iy tuh, ve, kepala kamu kenapa? ( nanyanya masih sambil nangis )
Dimz  : kamu ga papa ve? ( sambil mengulurkan tangannya )
Veve  : ga papa kok , ini kan cuma da.....( veve pun pingsan)...
Boy  : ve?? ve?? lu ga papa??
Dimz : veve? kamu ga papa? ( mulai cemas atas apa yang dia perbuat)
Veve  : ( tersadar sebentar karna suara dimz), Ga papa kok dimz, kamu jangan jauh jauh yah,,,( kembali pingsan)
   gue, dimz, dan ev membawa veve keruang tengah , kami meletakkan veve diatas meja, terus kami buat pentragram yang diujungnya kami kasih lilin, lampu kami matikan,,dan kami berdoa kepada roh jahat untuk .....hahai becanda kok,,,kami meletakkan veve disofa ( sebenernye bukan sofa juga sic, kayak kursi rotan yang panjang gitu ), dimz dengan rasa sangat bersalahnya dia segera membuatkan teh untuk veve, sedangkan si ev masih menangis duduk disamping veve ( gue ga tau yg ditangisinya, apakah masalah makanan tadi ataukah temannya yang kena musibah)..ev pun sambil menangis membalutih kepala veve yang terluka tadi dengan perban..

Ev  : kenapa jadi nya begini ? ( masih nangis )
Boy  : hmm...( masih kelaparan dan w tepar di ruang tengah )
Dimz  : ini tehnya..dia sudah bangun belum.( masih mengaduk ngaduk tehnya)
  veve pun terbangun karna tetesan air matanya si ev., " ehm..aku dimana ? ( veve berkata kayak disinetron sinetron),,,,
Ev  : kamu dirumah aku ve? ( masih nangis, inget nangisnya si ev bakal panjang kayaknya )
Dimz : kamu udah sadar ya ? ini minum ( sambil menyodorkan air yang ada didalam sepatunya, sedangkan teh yang tadi diminum sendiri ama dia )
veve  : terima kasih , aku ga haus kok ,,kamu siapa ya? bertanya kedimz ( kemungkinan dia terkena amnesia sesaat karna terbentur)
Boy  : aku bapak kamu, beliin bapak makan kewarung depan ya! ( memanfaatkan situasi )
Veve  : maaf bapakku ga kurus kayak kamu( berkata sambil memegang kepalanya )
Dimz  : aku dimz, kamu siapa ? ( pura pura ga kenal biar ga merasa ga bersalah, perhatikan berapa kata ga pada kalimat ini )..
Veve  : aku veve...( tersenyum )
Ve  : oh..iy..han mana ya ? dari tadi ga muncul muncul( nah...mulai ada yang nanyain han, karna dari tadi ga ada yang inget keberadaannya )
Veve : emg di kemana ?
Ve  : tadi katanya ketoilet!!( masih nangis tapi tinggalnya sisanya doank)...
Boy  : tau tuh anak , cuci tangan aja pake lama gitu...( tampang gue masih murung )..
Dimz  : oh..ya udah kita cari aja dia,,,aku punya kaus kakinya ( dapet dari mana dia kaus kakinya si han?)
Boy  : kaus kaki ( bertanya dengan nada aneh), kaus kaki buat apaan ?
Dimz  : buat nyari jejaknya han..(sambil menempelkan ke hidung gue)..
Boy  : anjrit,kok ke idung gue sic ( sambil membersihkan idung gue).
Dimz  : kan lu penciumannye kayak guk guk ( masih nempelin kaos kaki ke idung gue )..
Boy  : bege dih...han kan kekamar mandi doang, ngapain pake ngelajang kayak anjing gini sic? ( sambil ngeludah )
Dimz  : biar kayak di film-film detektif gitu...( sambil mencium sendiri kaos kaki tersebut), beuh, bau juga ye ternyata...( die kira ga bau ape)...
Boy  : yaudah , w nyamperin han ke toilet dh..
Ev  : oh..yaudah..hati hati ya! ( nih maksudnya apa lagi , pake hati hati)
     gue pun nyamperin si han, tapi ga sampe beberapa langkah, gue balik lagi dan berkata " ev toiletnya disebelah mana" ( maklum rumahnya kegedean, ga kayak rumah gue yang ruang tamu langsung toilet),,
Ev  : oh, kamu nanti lurus aja, nanti tinggal belok kiri, nah toiletnya bukan disitu, kamu nanti harus balik kanan, terus lurus lagi sampe mentok,,nah toiletnya disitu ( penjelasann yang ribet ,bilang aje dari awal, lurus belok kanan)..
Boy  : ok dh...
   gue pun sampe di toilet, gue udah gedor gedor pintu toilet tapi si han tetep ga nyaut, juga, terpaksa pintu gue dobrak. * prak * suara pintu kedobrak ama gue, sehinggan buat ev dan dimz dateng ke toilet. Gue masuk ke toilet, di toilet terlihat martahan yang tergeletak diatas wc duduk, air berceceran kemana mana, jendela toilet yang terbuka dan bertiup angin dari sana, gue ngeliat mulut han berwarna merah, apa yang sebenarnya terjadi sama han, kanapa dia tergeletak, apa ada yang macam macam sama dia,,,,

segini dulu cerita hari ini... bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar